Advertising

12 CPNS Banggai Diduga Kantongi SK Siluman

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul 12 CPNS Banggai Diduga Kantongi SK Siluman. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan 12 CPNS Banggai Diduga Kantongi SK Siluman belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

12 CPNS Banggai Diduga Kantongi SK Siluman

Sedikitnya 12 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemkab Banggai diduga mengantongi SK 'siluman'. Pasalnya, dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2008 lalu, kedua belas nama itu tidak lulus mengikuti test. Anehnya, mereka dinyatakan lulus dan mengantongi SK. Sumber JPNN di Pemkab Banggai mengatakan, selain sudah dinyatakan gugur dalam tes tersebut, ada diantaranya mereka yang tidak pernah mengikuti testing penerimaan CPNS. "Ini aneh masa yang tak lulus tapi mengantongi SK. Lebih aneh lagi tak pernah ikut testing namun dinyatakan lulus dan memiliki SK. Ada apa sebenarnya ini daerah," tanya sumber yang enggan menyebutkan jati dirinya pada publik.

Lebih riskan lagi sambung dia, diantara 12 CPNS yang mengantongi SK siluman itu, satu diantaranya adalah anak dari oknum pejabat di lingkup Pemkab Banggai.
"Dari 12 nama itu, satu diantaranya punya hubungan darah dengan oknum pejabat di lingkup Pemkab Banggai. Ini jelas kental nepotisme di dalamnya," tutur sumber.Dikejar dengan pertanyaan agar menyebut satu-persatu CPNS yang lolos secara inprosedural itu, sumber tidak mau menyebutkannya. Dia justru menganjurkan untuk mengklarifikasi kepada pihak Pemkab Banggai.
Ditemui terpisah, mantan Sekkab Banggai yang ketika itu adalah Ketua Panitia penerimaan CPNS, H. Ismail Muid mengaku menyesalkan jika benar ada CPNS yang tak lulus malah tak pernah ikut testing penerimaan CPNS lantas harus memiliki SK. "Saya kira ini ironis," kata Ismail Muid.
Seingat dia, pada penerimaan CPNS tahun 2008 lalu berdasarkan keputusan MenPAN tidak ada pengalihan formasi terhadap formasi yang tidak terisi. Jadi tidak mungkin ada ketambahan lagi. Kalau saja dugaan itu benar, lanjut calon kandidat Bupati Banggai pada Pilkada 2011 ini, sama dengan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan Bupati Banggai Ma'mun Amir. "Sekiranya itu benar, Ma'mun harus bertanggung jawab. Sebab ini sama saja dengan penyalanggunaan kekuasaan," tegas Ismail Muid.
Ditemui terpisah, Kepala Bidang Formasi dan Promosi BKD Kabupaten Banggai, Drs. Bahtiar Ahmad, kepada JPNN, membantah sinyalemen tentang CPNS siluman pada penerimaan CPNS tahun 2008 silam.  "Informasi itu tidak benar. Semua CPNS yang lulus mengikuti testing. Ke 12 orang itu mengantongi SK dari Menpan dan ikut testing," tegasnya.  Bahtiar menjelaskan, tahun 2008 lalu, Kabupaten Banggai mendapatkan jatah formasi CPNS umum sebanyak 264 orang. Namun dari formasi sebanyak itu ada beberapa formasi yang tidak terisi. Ia mencontohkan S1 Guru Agama Katolik dan Guru Bahasa Indonesia. "Jadi kekosongan seperti itu diusulkan ke MenPAN untuk diganti dengan formasi lain," katanya.
Begitu juga dengan Kesehatan, ada formasi yang tidak ada pelamar, seperti formasi D IV kebidanan, yang kemudian diusul ke MenPAN untuk diganti dengan formasi lain. "Dan yang lulus itu dirangking dari rangking kelulusan tingkat provinsi," tegasnya. Apakah dengan begitu mereka tidak ikut seleksi? Bahtiar menegaskan, CPNS yang diluluskan tersebut mengikuti testing CPNS. "Mereka tetap ikut seleksi awal, tapi dirangking," tegasnya.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "12 CPNS Banggai Diduga Kantongi SK Siluman"