Advertising

CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru

KOTA(RP)-Pemerintah Kota Pekanbaru setidaknya memerkukan lebih dari 500 tambahan tenaga guru untuk Tahun 2010 ini. Namun, formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditawarkan pusat untuk tenaga guru di Kota Pekanbaru hanya 231 orang saja. Meski begitu, belum diketahui apa formasi yang ditetapkan untuk tenaga pengajar tersebut.

Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Yuzamri Yakup kepada Riau Pos Kamis (15/10). Menurutnya, jumlah tersebut adalah jumlah maksimal yang bisa diperjuangkan Pemko dan Disdik Pekanbaru untuk penerimaan Tahun 2009 ini.
‘’Itu sudah maksimal, kita ajukan lebih dari 231 orang guru untuk Pekanbaru. Tapi hanya segitu yang diterima itu sudah baik,’’ jelasnya.
Sementara itu, dari 231 orang tersebut beberapa di antaranya harus memiliki kualifikasi pendidikan akhir D3 untuk guru SD setingkat, sementara yang mayoritas adalah S1 untuk guru SMP dan SMA sederajat. Terkait jurusan apa saja yang dibuka saat penerimaan CPNS nantinya, dia sediri belum mengetahuinya. Hanya saja kemungkinan besar yang terbanyak adalah guru untuk eksak atau ilmu pasti.
‘’Belum ada susunan guru apa saja yang kita perlukan. Tapi melihat kondisi sekarang sepertinya guru di bidang ilmu pasti lebih banyak dibandingkan yang sosial,’’ jelasnya.
Meski jumlah guru honor di Pekanbaru saat ini sangat banyak, tapi mereka tidak menjadi prioritas mendapatkan kemudahan pengangkatan sebagai PNS.
Bahkan menurutnya, mereka yang baru saja selesai dan mengikuti seleksi CPNS juga berpotensi untuk lolos. Artinya tidak ada pengkhususan dalam penerimaan CPNS tenaga guru di Pekanbaru.
‘’Semuanya sama, dan harus melalui tahapan. Walaupun Honor, belum tentu bisa lolos CPNS jika ada yang lebih mampu menyelesaikan seleksi. Jadi semuanya punya kesempatan yang sama, yang penting kelak dedikasi ke pendidikan harus lebih besar sesuai label Pegawai Negeri Sipil yang digenggamnya,’’ imbaunya. (eko)

www.riaupos,com

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru"