Advertising

Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke

Bagi para pencari kerja yang ingin berkarir sebagai PNS, Pemkab Merauke membuka kesempatan emas. Daerah ujung timur Indonesia itu membuka lowongan 605 formasi CPNS pada Oktober 2009.
Kabag Kepegawaian Setda Merauke, Drs Selestinus Kahol, MM, kepada JPNN mengungkap, kuota 605 lowongan tersebut terbuka untuk terdiri guru sebanyak 219 orang, kesehatan 113 orang, tehnis atau umum sebanyak 95 orang, honorer yang telah masuk dalam data base sebanyak 59 orang dan sekretaris kampung sebanyak 119 orang. Untuk formasi guru, 92 diantara merupakan guru kelas atau dengan kualifikasi DII PGSD sedangkan 127 merupakan guru bidang studi kualifikasi SI/D4. 

Kahol menambahkan bagi setiap pencari kerja pada formasi umum yang ingin menjadi PNS bahwa ke depan penerimaan CPNS tidak lagi menerima ijazah setara SMA atau DII tapi minimal DIII. 
Khusus tenaga guru, beber dia, ijazah minimal S1. Hal ini, sebagai bentuk konsekuensi dari terbitnya UU Guru dan Dosen yang mengharuskan guru lulus sertifikasi. Sedangkan  untuk mengikuti sertifikasi tersebut guru harus berkualifikasi SI atau D4.
Sementara formasi 59  tenaga honerer merupakan sisa yang belum diangkat tahun lalu, untuk diangkat pada formasi 2009 tersebut dari total 1.400 tenaga honorer yang terdaftar masuk data base sebelumnya. "Jadi seluruhnya dari 1.400-an tenaga honorer yang masuk data base telah diangkat jadi PNS setelah 59 yang terakhir ini nanti mendapatkan NIP," kata Kahol. 
Sedangkan sekretaris kampung, dari 160 kampung yang ada di Merauke saat ini, dengan formasi tersebut berarti total yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 125 orang. Karena pada formasi sebelumnya, hanya 6  kepala kampung yang terangkat.  
"Untuk sekretaris kampung ditangani langsung oleh bagian Pemerintahan Setda Merauke, formasinya hanya pada kami. Tapi yang jelas, untuk tenaga honor dan sekretaris kampung ini tidak lewat tes lagi," jelasnya.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke"