Advertising

Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online

JAKARTA- Pemerintah diminta mengumumkan pendaftaran CPNS 2009 secara terbuka ke publik secara online di website resmi pemerintah. Selain itu, pemerintah, khususnya di daerah tidak egois dan menutup-nutupi pendaftaran tersebut hingga menutup peluang pelamar di daerah lainnya.
“Banyak kejadian, Pemda hanya mengumumkan pendaftaran CPNS lewat media lokal. Alasannya untuk menghindari pelamar dari kabupaten/kota yang lain,” kata Kuniyati, asisten Deputi Perencanaan SDM Kementerian PAN.

Sikap egois Pemda tersebut lanjutnya, justru menjadi bumerang bagi daerah. Karena tiap tahun selalu ada formasi yang kosong karena tidak ada pelamar.
“Semestinya tidak ada formasi yang kosong karena rinciannya disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Kalau di daerah tidak ada pelamar yang cocok, Pemda harusnya tidak pusing-pusing kalau pendaftarannya diumumkan lewat media nasional, media elektronik, dan website karena pelamar yang cocok pasti ada,” jelas Kuniyati.
Lebih lanjut dikatakan, di era reformasi birokrasi dan peningkatan profesionalisme PNS, siapapun yang masih warga negara Indonesia berhak untuk melamar di daerah manapun. Asalkan sesuai dengan kompetensinya terutama job dan pendidikan.
“Misalnya di Sulut mau terima ahli pertanian, pelamar di luar Sulut yang punya kompetensi bisa ikutan melamar. Pemda tidak boleh menolak berkas lamaran dari pelamar di luar Sulut, karena semua punya hak dan kesempatan sama,” tegas Kuniyati.
Dia menyatakan prihatinnya pada daerah yang masih bersikap tertutup dan menolak pelamar dari luar daerah. Sehingga hanya membuka lamaran via media lokal saja.
“Kalau cuma lewat media lokal bukan kompetensi namanya. Kompetensi ada jika publik tahu, karena itu sekali lagi kami minta daerah untuk membuka pendaftaran CPNS via internet website pemerintah, media nasional, dan elektronik,” cetusnya.

**

Dapatkan soal-soal cpns di www.cpnsonline.com

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online"