Advertising

Penetapan Formasi CPNS Alot Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Penetapan Formasi CPNS Alot Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Penetapan Formasi CPNS Alot Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Penetapan Formasi CPNS Alot Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota

JAKARTA--Proses penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara berlangsong alot. Akibatnya, dari seluruh daerah di Indonesia, hingga Kamis (1/10) baru berhasil ditetapkan formasi seleksi CPNS 2009 untuk 230 kabupaten/kota. Sisanya, sebanyak 294 kabupaten/kota masih dalam tahap penggodokan. Saat ini, prosesnya masih terus dilakukan dengan melalui analisis serta kajian mendalam.

"Dari 524 kabupaten/kota, sudah 230 yang sudah ditetapkan. Sedangkan untuk pusat, ada 71 instansi," ungkap Deputi Kementrian PN Bidang SDM Aparatur, Effendi Ramli Naibaho yang ditemui JPNN di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).
Dikatakan Ramli, bagi daerah yang sudah ada penetapan rincian formasi tersebut, maka sudah bisa melaksanakan seleksi CPNS. Dia berharap dalam pengumuman nanti, disiarkan terbuka lewat website maupun media nasional cetak dan elektronik. "Itu untuk mencegah kekosongan terhadap formasi tertentu," ucapnya.
Dijelaskannya, banyak kabupaten/kota yang tawar menawar soal rincian formasinya. Akibatnya pembahasan jadi alot karena daerah mintanya di luar ketentuan MenPAN, di mana tenaga teknis harus lebih banyak dibanding tenaga supporting.
"Ada loh kabupaten yang mencoba memaksakan minta tenaganya dari lulusan SMK semua, dengan alasan SDM lulusan sarjana kurang. Sebenarnya itu tidak masalah kalau daerah mau membuka diri untuk daerah lain," pungkasnya. Maksudnya, ketika di daerah yang bersangkutan minim lulusan sarjana, maka bisa memberikan peluang bagi sarjana yang ada di daerah tetangga untuk ikut seleski CPNS di daerah itu.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Penetapan Formasi CPNS Alot Baru Ditetapkan Formasi 230 Kabupaten/Kota"