Advertising

Pengumuman Lowongan CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2009-2010

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pengumuman Lowongan CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2009-2010. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pengumuman Lowongan CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2009-2010 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pengumuman Lowongan CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2009-2010

PENGUMUMAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.
TAHUN ANGGARAN 2009
Nomor : SEK.KP.02.01-23

Panitia Pengadaan CPNS Departemen Hukum dan HAM R.I. Tahun Anggaran 2009 menerima pendaftaran CPNS Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Tenaga Teknis (Umum) di lingkungan Departemen Hukum dan HAM.

Banyaknya kritikan dan saran  dari para pengunjung website http://www.depkumham.go.id berkaitan dengan penerimaan CPNS di Departemen Hukum dan HAM memberi bukti bahwa masih banyak orang yang berharap agar Departemen ini bisa menjadi lebih baik. Selain itu, hal ini juga membuktikann bahwa ditengah berbagai kritikan tersebut, Departemenn Hukum dan HAM masih menjadi idola/pilihan  putera puteri Indonesia untuk berkarier dan mengabdikan diri  dengan bergabung menjadi CPNS di Departemen Hukum dan HAM.
Untuk pertama kali penerimaan CPNS Tahun 2009, Departemen Hukum dan HAM khusus formasi Unit Pusat  (11 unit) dilakukan pendaftaran dengan menggunakan sistem on line  melalui http://www.depkumham.go.id Disadari bahwa sistem on line  ini tidaklah menjamin tidak ada masalah atau  sempurna seluruhnya, tetapi  langkah ini dilakukan untuk menjamin transparasi dan akuntabilitas dalam penerimaan CPNS Departemen Hukum dan HAM sehingga bagi mereka yang telah memiliki persyaratan yang telah ditentukan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Departemen Hukum dan HAM. 
Hal lain yang berbeda dengan penerimaan CPNS Tahun sebelumnya adalah adanya persyaratan ijazah dengan standar IPK tertentu untuk Diploma 3 (D3),  Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2)   untuk CPNS Pusat juga berlaku untuk CPNS di Kantor Wilayah. Hal ini dilakukan untuk  melakukan seleksi awal dalam rangka mendapatkan  CPNS  yang lebih berkualitas. Mekanismen pendaftaran di Kantor wilayah menggunakan pendaftaran langsung seperti tahun sebelumnya, sementara untuk Pusat dengan sistem on line. Rencananya jika tidak ada halangan maka penerimaan CPNS tahun depan (2010) semua dilakukan dengan sisten on line.
Untuk mengakses persyaratan penerimaan CPNS dilakukan dengan menggunakan program PDF,  jadi komputer yang tidak mempunyai program PDF harus melakukan Download terlebih dahulu Sofware PDF. Sementara cara pendaftaran untuk Formasi Pusat termasuk calon Taruna  Akademi Ilmu Pemasyarakatan dan Akademi Ilmu Imigrasi (AKIP dan AIM)  dapat dibuka  tepat  tanggal  1 Oktober 2009 jam 08.00 WIB  s/d  3 Oktober 2009 jam 24.00 WIB. Pengiriman berkas  melalui pos kilat khusus paling lambat tertanggal 5 Oktober 2009 stempel pos. Bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan administrasi,  setelah melakukan pendaftaran on line  akan diumumkan di http://www.depkumham.go.id tanggal 13 Oktober 2009. Setelah pengumuman seleksi administrasi  selanjutnya  pada tanggal 14-16 Oktober 2009 akan diberikan Kartu Tanda Peserta Ujian di BPSDM Cinere dengan    membawa tanda bukti registrasi dari   dan dokumen asli.

** Informasi Selengkapnya silahkan klik ini Pengumuman dan Formasi

** Untuk Contoh Soal Ujian CPNS klik ini: SOAL CPNS

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pengumuman Lowongan CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I. TAHUN ANGGARAN 2009-2010"