Advertising

PENGUMUMAN LOWONGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR (BAPETEN) TAHUN ANGGARAN 2009

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul PENGUMUMAN LOWONGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR (BAPETEN) TAHUN ANGGARAN 2009. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan PENGUMUMAN LOWONGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR (BAPETEN) TAHUN ANGGARAN 2009 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

PENGUMUMAN LOWONGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR (BAPETEN) TAHUN ANGGARAN 2009

PENGUMUMAN

NOMOR : 3776/KP 00 02/TIM-CPNS/X/2009

TENTANG

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR

TAHUN ANGGARAN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 257 tanggal 8 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Tahun Anggaran 2009, BAPETEN membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil BAPETEN kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita, dengan Kualifikasi, Pendidikan dan Jabatan yang dapat dilihat pada situs http://www.bapeten.go.id/.

I. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia;

  2. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa;

  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS, Calon Anggota TNI/Polri;

  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;

  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;

  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;

  8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;

  9. Berkelakuan Baik;

  10. Berbadan Sehat (tidak cacat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna)

II. PERSYARATAN KHUSUS

  1. IPK minimal 2,75 untuk S1/D-IV dan D-III

  2. Usia :
    a. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
    b. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2009

  3. Berasal dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dan bukan berasal dari fakultas pendidikan.

  4. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan SURAT pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 1 s/d 15 Oktober 2009 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BAPETEN : http://www.bapeten.go.id/cpns/

  2. Surat lamaran dikirim melalui pos atau diantar langsung ke Kantor Pusat BAPETEN (pada hari dan jam kerja) dengan mencantumkan nama jabatan dan kode jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

    Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir
    up. Sekretaris Utama
    selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS BAPETEN Tahun 2009
    Jl. Gajah Mada No. 8
    Jakarta 10120

  3. Surat lamaran diterima oleh Tim Pengadaan CPNS BAPETEN paling lambat tanggal 16 Oktober 2009 (cap penerimaan Surat Kantor BAPETEN pada pukul 15.00 WIB dan BUKAN CAP POS).

  4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:

    • Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;

    • Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;

    • Foto copy Ijazah dan Transkrip DIII untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program DIII;

    • Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;

    • Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat sesuai contoh;

    • Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS BAPETEN bagi peserta wanita yang dibuat sesuai contoh ;

    • Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 lembar;

    • Foto copy Identitas Diri (KTP);

  5. Panitia akan memanggil pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap formasi jabatan :

      1. Maksimal 15 (lima belas) pelamar dari PTN.

      2. Maksimal 15 (lima belas) pelamar dari PTS, dengan perbandingan proporsional

  6. Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs Pengadaan CPNS BAPETEN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan pada romawi III angka 4 pengumuman ini.

  7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.

  8. Rincian tugas untuk masing-masing jabatan dapat dilihat disini.

  9. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi calon PNS BAPETEN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BAPETEN melalui pesawat telepon (021) 63858269-70 Pes. 1105 atau email ke kepegawaian@bapeten.go.id.

  10. Keputusan Tim tidak dapat diganggu gugat.

IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN

  1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2009 pukul 17.00 WIB melalui situs BAPETEN dan sekaligus mendapatkan Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian.

  2. Pelamar yang lolos seleksi Administrasi wajib datang ke Kantor BAPETEN Jl. Gajah Mada No.8, Jakarta Pusat pada tanggal 22 s/d 23 Oktober 2009 pukul 08.30 s/d 15.30 WIB untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BAPETEN 2009 dengan menunjukkan KTP asli dan membawa hasil cetakan (print out) Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian.

  3. Materi Ujian tertulis terdiri dari :

    1. Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)..(**contoh soal lihat di www.cpnsonline.com )

    2. Tes Kompetensi Bidang (Tes Substansi sesuai dengan pendidikan pelamar)

  4. Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2009 pukul 08.00 s/d selesai yang berlokasi di Gelangang Remaja Kota Administrasi Jakarta Barat : Jl. Dr. Nurdin IV No. I Grogol – Jakarta Barat (denah ).

  5. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya sesuai jadwal di situs Pengadaan CPNS BAPETEN.

Jakarta, 1 Oktober 2009

Sekretaris Utama
selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS BAPETEN Tahun 2009

- ttd -

Wawan Suwanda Djajasudarma
NIP. 195407261985121001

 

**Untuk contoh soal lihat di www.cpnsonline.com

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "PENGUMUMAN LOWONGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR (BAPETEN) TAHUN ANGGARAN 2009"