Advertising

PENERIMAAN CPNSD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN T.A 2009

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul PENERIMAAN CPNSD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN T.A 2009. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan PENERIMAAN CPNSD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN T.A 2009 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

PENERIMAAN CPNSD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN T.A 2009

P E N G U M U M A N
NOMOR : 800/3243/BKD

I. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari pelamar umum untuk Tahun 2009.
II. Formasi yang tersedia sebanyak 377 (tiga ratus tujuh puluh tujuh) orang, dengan kualifikasi pendidikan :
(TERLAMPIR)

III. Persyaratan Pelamar :
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Lulusan SMU/SMK Negeri atau SMU/SMK Swasta dengan status diakui.
3 Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional.
4. Usia paling rendah 18 tahun pada 1 Januari 2010 dan paling tinggi :
a. 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2010.
b. 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2010, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan mempunyai masa kerja minimal 12 Tahun secara terus menerus pada 17 April 2009 dan masih melaksanakan tugas sampai dengan saat pendaftaran CPNS dan melampirkan bukti berupa foto copy Surat Keputusan yang disyahkan oleh pejabat yang berwewenang dilampirkan pada lamaran.
5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50.
6. Nilai Ijasah bagi lulusan SMU/SMK minimal 7.00, (Nilai Bahasa Indonesia minimal 6).
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri.
8. Sehat jasmani dan rohani
9. Tidak berstatus sebagai istri ke 2 (dua), ke 3 dst yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Pernyataan diketahui oleh Lurah setempat di atas materai Rp.6.000,-
10. Bagi pelamar yang memenuhi syarat administrasi pada saat pelaksanaan ujian tertulis, memakai kemeja/blus berwarna putih dan celana/rok berwarna hitam, serta membawa Kartu Ujian.
11. PERSYARATAN BAGI PELAMAR OLAHRAGAWAN / PELATIH OLAHRAGA BERPRESTASI MENJADI PELATIH OLAHRAGA (JABATAN PELATIH / ATLIT )
A. Olahragawan Berprestasi :
a. Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasiona, pada :
– Asian Games atau Olimpiade / Para Olimpic, minimal Juara III / Medali Perunggu.
– Pekan Olahraga SEA GAMES / Para Games, minimal Juara II/ Medali Perak.
– Pekan Olahraga Nasional (PON), sebagai Juara I /Medali Emas yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.
– Event kejuaraan / kegiatan keolahragaan diluar ketiga point di atas tidak termasuk pada ketentuan ini.
b. Memiliki ijazah formal minimal SLTA atau yang sederajat, dibuktikan dengan fotocopy ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.
c. Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari yang bersangkutan.
B. Pelatih Olahraga Berprestasi
a Mempunyai kecakapan, keahlian dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagama kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (KONI).
b Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (KONI).
c Memiliki ijazah formal minimal SLTA atau yang sederajat.

IV. TATA CARA PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran/Registrasi melalui website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel dengan alamat http://seleksi-cpns.web.id mulai tanggal 5 s/d 10 Nopember 2009.
2. Mengajukan Surat permohonan/lamaran kerja yang ditulis tangan dengan tinta hitam ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Selatan dengan melampirkan :
a. Data pelamar CPNS yang diperoleh dari hasil print out pendaftaran secara online.
b. Bagi Pelamar lulusan SMU/SMK Negeri atau SMU/SMK Swasta dengan status diakui, melampirkan Foto copy Ijazah/ NEM/NUAN yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah masing-masing.
c. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan.
d. Pas foto terakhir berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3 x 4 Cm sebanyak 3 lembar, (1 lembar ditempelkan pada Data Pelamar yang telah di cetak, 2 lembar lainnya diberi nama pada belakang foto).
e. Kelengkapan berkas tersebut diatas disatukan dalam Map berwarna Biru untuk Pendidikan (S1), Map berwarna Merah untuk Pendidikan Diploma III, Map berwarna Kuning untuk Pendidikan SMU/SMK.

3. Berkas lamaran dimasukkan ke dalam sampul tertutup, pada bagian luar sudut kiri atas dicantumkan Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran/registrasi.
4. Berkas Lamaran dialamatkan kepada Tim Pengadaan CPNS Provinsi Sulawesi Selatan pada PO BOX 5555.
5. Penerimaan berkas lamaran mulai tanggal 5 s/d 10 Nopember 2009 (Stempel / Cap Pos).
6. Berkas lamaran disertai amplop yang tertera identitas dan alamat pelamar secara lengkap dan dibubuhi perangko Kilat untuk pengiriman balasan.

V. Surat jawaban/balasan beserta Kartu/Nomor ujian, jadual, tempat ujian dan materi yang akan diujikan bagi pelamar yang memenuhi syarat, akan disampaikan melalui Kantor Pos ke alamat masing-masing.

Formasi dan Persyaratan Lengkap, kunjungi: http://seleksi-cpns.web.id/

CONTOH SOAL CPNS

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "PENERIMAAN CPNSD PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN T.A 2009"