Advertising

Gaji ke-13 PNS Pemko Pekanbaru Dicairkan Minggu ke-2 Juli 2010

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Gaji ke-13 PNS Pemko Pekanbaru Dicairkan Minggu ke-2 Juli 2010. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Gaji ke-13 PNS Pemko Pekanbaru Dicairkan Minggu ke-2 Juli 2010 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Gaji ke-13 PNS Pemko Pekanbaru Dicairkan Minggu ke-2 Juli 2010

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru harus sedikit bersabar, sebab pencairan gaji ke-13 PNS baru bisa dicairkan pada pekan ke-2 Juli mendatang.
Kondisi tersebut disebabkan karena saat ini Pemko sedang melakukan pendataan untuk seluruh pegawai, baik yang pindah atau mutasi keluar daerah, pensiun atau yang meninggal dunia menjelang akhir Juni ini.

‘’Ya kita sudah menerima surat perintah pencairan. Namun kita masih melakukan pendataan pegawai yang aktif dan terdata sampai akhir Juni ini. Jika semuanya sudah selesai, maka pekan ke dua Juli gaji 13 sudah dapat dicairkan,’’ papar Kepala Bagian Keuangan Setko Pekanbaru Dasrizal kepada Riau Pos, Selasa (29/6).

Menurutnya, surat peraturan pemerintah tentang pencairan gaji 13 PNS memang tertera dari Juni-Juli 2010.

Namun untuk memaksimalkan pendataan dan tidak dilakukannya pemotongan selain pajak, maka Pemerintah Kota Pekanbaru mengambil kebijakan untuk mencairkannya pada pertengahan Juli mendatang.

‘’Semua data harus kita verifikasi lagi. Sebab jika ada PNS yang pindah dan pensiun pada Juni. Maka gaji 13 nya tidak akan diberikan,’’ tegas Dasrizal.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengganggarkan dana sekitar Rp28 miliar untuk pencairan dana tersebut.

‘’Kita tidak bermaksud menunda-nunda pencairan gaji 13. Namun ketika pendataan dan verifikasi sudah matang, maka dana tersebut akan segera dicairkan,’’ tambahnya.

Gaji 13 memiliki beberapa keunggulan dibanding gaji biasanya, karena untuk gaji ini, pegawai tidak akan dikenakan pemotongan beberapa tunjangan, baik tunjangan kesehatan maupun tunjangan lainnya.

Hanya saja, terdapat pemotongan pajak yang merupakan pemotongan wajib setiap bulannya. Artinya pegawai akan mendapat gaji murni sesuai kepangkatannya.(rio) ref : riaupos

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Gaji ke-13 PNS Pemko Pekanbaru Dicairkan Minggu ke-2 Juli 2010"