Advertising

KPK Didesak Usut Dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS di Medan

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul KPK Didesak Usut Dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS di Medan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan KPK Didesak Usut Dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS di Medan belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

KPK Didesak Usut Dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS di Medan

      Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak turun ke Medan mengusut dugaan kecurangan penerimaaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 di Pemkot Medan. Sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan menggugat Wali Kota Medan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan soal penerimaan CPNS tersebut.

        Menurut Direktur LBH Medan, Nuriyono, untuk mengusut kecurangan tersebut, KPK diharapkan memeriksa seluruh panitia penerimaan CPNS di Pemkot Medan. "Penerimaan atau seleksi CPNS itu diduga ada permainan yang dilakukan pihak panitia untuk meluluskan calon -calon peserta tertentu," kata Nuriyono, Senin.

Dikatakan, dugaan terjadinya kecurangan itu yakni 17 peserta CPNS yang dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman melalui website Pemko Medan 22 Desember 2010 sekitar pukul 01.20 WIB, namun ternyata hilang di pengumuman media massa.

"Ada apa dibalik ini semua. Sebanyak 17 peserta CPNS yang telah diumumkan lulus dalam seleksi, ternyata tidak jelas nasibnya. Kecurangan yang terjadi di Pemko Medan harus diselidiki hingga tuntas, dan oknum-oknum yang terbukti terlibat dalam kasus itu harus diproses secara hukum," kata dia.

Menurut dia, ke-17 CPNS yang merasa dirugikan itu telah meminta bantuan hukum LBH Medan untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Kami telah buat pengaduan dugaaan kecurangan penerimaaan CPNS itu ke KPK, tapi sampai saat ini KPK belum juga turun ke Medan mengusut kasusnya," kata Nuriyono, seraya meminta agar KPK secepatnya menuntaskan kasus ini.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, membantah terjadinya kecurangan dalam seleksi penerimaan CPNS 2010. Menurut dia, Pemkot Medan telah mengumumkan hasilnya sesuai mekanisme. "Lulus tidaknya peserta Universitas Sumatera Utara (USU) yang menentukan. Hasil itulah yang kami umumkan di media massa. Hasil yang benar adalah yang saya tandatangani," kata Rahudman.

Sebelumnya hasil pengumuman kelulusan CPNS di Pemkot Medan diprotes para pelamar. Pasalnya, di website nama mereka keluar, namun di pengumuman surat kabar nama mereka tidak ada.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "KPK Didesak Usut Dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS di Medan"