Advertising

Pemkot Ternate Tidak Terima CPNS Dari Daerah Lain

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pemkot Ternate Tidak Terima CPNS Dari Daerah Lain. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pemkot Ternate Tidak Terima CPNS Dari Daerah Lain belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pemkot Ternate Tidak Terima CPNS Dari Daerah Lain

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara  menolak Pegawai Negeri Sipil dari daerah lain di Malut yang ingin dimutasi ke Pemkot Ternate, karena jumlah PNS sudah terlampau banyak.

“Jumlah PNS di Kota Ternate saat ini tercatat 6000 orang, itu belum termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 1000 orang,” kata Kabid Diklat dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Ternate Thamrin,  Marsaoly di Ternate, Sabtu.

Jumlah PNS dan PTT di Pemkot Ternate tersebut sudah jauh melampaui kebutuhan ideal PNS di daerah ini, karena sesuai hasil evaluasi dari BKD, jumlah ideal PNS dan PTT di Kota Ternate maksimal 5000 orang.

Thamrin Marsaoly  mengatakan, banyaknya jumlah PNS dan PTT di Kota Ternate tersebut mengakibatkan banyak PNS yang hanya santai di kantor, karena tak ada yang bisa mereka kerjakan.

Situasi ini jelas merugikan daerah, karena sama artinya mereka menerima gaji gratis setiap bulan.

Oleh karena itu, Pemkot Ternate untuk sementara menolak PNS dari daerah lain yang ingin mutasi ke Kota Ternate, terlebih jika keahlian PNS bersangkutan sudah banyak di Kota Ternate.

“Kalau PNS yang ingin mutasi ke Kota Ternate tersebut, keahliannya dibutuhkan oleh Pemkot Ternate, misalnya dokter spesialis kemungkinan akan dipertimbangkan untuk diterima,” katanya.

Pemkot Ternate mulai tahun ini akan membatasi penerimaan PTT, karena selain pertimbangan banyaknya jumlah PNS di Kota Ternate, juga untuk menghemat pengeluaran daerah, karena honor PTT dibayar melalui APBD.

Dia mengatakan, Pemkot Ternate dalam penerimaan CPNS tahun 2010 ini hanya mengusulkan sebanyak 149 orang dan semuanya merupakan klasifikasi S1 dan program diploma. Mereka tenaga guru dan kesehatan, karena kedua profesi ini sangat dibutuhkan di Kota Ternate.

Pemkot Ternate juga mulai memperhatikan disiplin PNS dengan cara menerapkan absensi elektronik. Selama ini PNS di Pemkot Ternate menggunakan absensi manual, sehingga mudah direkayasa.

Contoh Soal CPNS 2010

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pemkot Ternate Tidak Terima CPNS Dari Daerah Lain"