Advertising

Kementerian Luar Negeri RI Selenggarakan Pelatihan di Bidang Pengentasan Kemiskinan Kepada Negara-negara Berkembang di Yogyakarta tanggal 8-13 Juni 2010.

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Kementerian Luar Negeri RI Selenggarakan Pelatihan di Bidang Pengentasan Kemiskinan Kepada Negara-negara Berkembang di Yogyakarta tanggal 8-13 Juni 2010.. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Kementerian Luar Negeri RI Selenggarakan Pelatihan di Bidang Pengentasan Kemiskinan Kepada Negara-negara Berkembang di Yogyakarta tanggal 8-13 Juni 2010. belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Kementerian Luar Negeri RI Selenggarakan Pelatihan di Bidang Pengentasan Kemiskinan Kepada Negara-negara Berkembang di Yogyakarta tanggal 8-13 Juni 2010.

Dalam rangka peningkatan soft diplomasi Indonesia di dunia internasional, Kementerian Luar Negeri Rl bekerjasama sama dengan Colombo Plan akan menyelenggarakan kegiatan "International Training Workshop on Poverty Reduction" di Yogyakarta pada tanggal 8-13 Juni 2010. Kegiatan akan diikuti oleh 13 peserta dari 10 negara anggota Colombo Plan yaitu Bangladesh, Bhutan, Iran, Laos, Maladewa, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, Vietnam ditambah dengan Timor Leste. Pelatihan direncanakan dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik dan akan dihadiri oleh wakil-wakil dari Colombo Plan, instansi terkait serta Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut selain meningkatkan pengetahuan kepada para peserta mengenai berbagai hal terkait dengan pengentasan kemiskinan (poverty reduction) dan upaya-upaya yang telah dilakukan Indonesia, juga merupakan sarana tukar menukar pengalaman di antara para peserta tentang berbagai kebijakan dan program pengentasan kemiskinan di masing-masing negara. Oleh karena itu, materi pelatihan tidak saja diberikan dalam bentuk teori tetapi juga berupa pengetahuan praktis yang akan diberikan oleh berbagai nara sumber dari pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat yang banyak berkecimpung dalam penanganan masalah pengentasan kemiskinan. Disamping itu, masing-masing peserta juga akan mempresentasikan tentang langkah-langkah yang telah dan akan diambil oleh pemerintahnya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Untuk memperdalam pengetahuan para peserta tentang keberhasilan Indonesia dalam melaksanakan pengentasan kemiskinan, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung desa Krebet dan Berbah, dua desa percontohan yang dinilai oleh pemerintah RI telah berhasil mengurangi tingkat kemiskinan di desanya melalui pengembangan berbagai kegiatan berbasis kemasyarakatan dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat setempat.

Pelatihan di bidang pengentasan kemiskinan ini merupakan salah satu dari 9 program pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri dalam tahun 2010. Kementerian Luar Negeri menilai keunggulan Indonesia dalam pemberian pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas negara-negara lain dapat membantu pelaksanaan diplomasi Indonesia di dunia internasional. Disamping pelatihan ini, Kementerian Luar Negeri telah memberikan pelatihan mengenai teknik penanaman padi kepada para petani Mozambique, pelatihan di bidang pengembangan sumber tenaga micro-hydro bagi pengembangan pedesaan serta pelatihan mengenai perikanan, kepada negara-negara Asia Pasifik dan Afrika. (Dit. KST)

Sb: www.deplu.go.id

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Kementerian Luar Negeri RI Selenggarakan Pelatihan di Bidang Pengentasan Kemiskinan Kepada Negara-negara Berkembang di Yogyakarta tanggal 8-13 Juni 2010."