Advertising

Setiap Tahun 150 Kursi PNS Kosong

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Setiap Tahun 150 Kursi PNS Kosong. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Setiap Tahun 150 Kursi PNS Kosong belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Setiap Tahun 150 Kursi PNS Kosong

JAKARTA–Pemerintah akan tetap melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahunnya. Meskipun ada dorongan dari berbagai pihak agar pemerintah mengurangi penerimaan CPNS, faktanya kebutuhan CPNS tetap saja kurang setiap tahunnya. Deputi Kemenpan&RB Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ramli Naibaho mengatakan, dibandingkan dengan sejumlah negara tetangga lainnya, jumlah PNS di Indonesia masih kecil.

“Di Malaysia saja aparaturnya empat persen dari jumlah penduduk, Singapura 3,7 persen. Sedangkan Indonesia hanya sekitar dua persen, sehingga masih kurang,” kata Ramli Naibaho di kantornya, Jakarta, Selasa (22/6).

Dijelaskannya, tiap tahun ada 150 kursi PNS yang kosong. Karena ada yang pensiun, meninggal, diberhentikan, dan lain-lain. Jika pemerintah tidak merekrut CPNS untuk mengisi kursi kosong itu, menurut Ramli, pemerintahan akan timpang karena satu PNS melayani banyak warga.

“Pemerintah menargetkan jumlah PNS di Indonesia 2,2 persen dari total penduduk. Saat ini jumlah PNS kita 4,5 juta, jadi masih kurang,” tuturnya. Ditanya, apakah tahun ini pemerintah hanya akan menerima CPNS 150 ribu saja, Ramli mengaku belum tahu. “Wah, itu saya belum tahu,” ucapnya.

Dia menyatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan ke Menkeu mengenai kebutuhan anggaran untuk menggaji PNS yang baru. Namun usulan tersebut masih akan dibahas lagi dengan DPR RI, apakah anggaran yang ada mencukupi untuk membiayai gaji PNS baru. Sebelumnya Sesmenpan&RB Tasdik Kinanto mengatakan, pemerintah menargetkan formasi CPNS 2010 sekitar 350 ribu. Di mana proporsi antara honorer dan pelamar umum, adalah 30 persen dan 70 persen. (zun)

26 Juni 2010

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Setiap Tahun 150 Kursi PNS Kosong"