Advertising

Formasi 2010, Pemkab Bengkalis Fokus Tenaga Teknis

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Formasi 2010, Pemkab Bengkalis Fokus Tenaga Teknis. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Formasi 2010, Pemkab Bengkalis Fokus Tenaga Teknis belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Formasi 2010, Pemkab Bengkalis Fokus Tenaga Teknis

Adanya statemen dari pemerintah pusat bahwa akan ada penerimaan CPNS pada Juni 2010, kembali menjadi angin segar bagi pencari kerja yang masih mengidolakan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan di antaranya ada yang menghitung-hitung umur, apakah saat penerimaan nanti, Juni, umur mereka masih bisa masuk dalam syarat diterima sebagai CPNS, yakni 35 tahun.
Namun statemen itu sendiri belum jelas kepastiannya. Bahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sendiri belum tahu apapun jia akan adanya penerimaan CPNS Juni 2010. Namun jika memang ada penerimaan tahun ini, BKD Bengkalis khususnya akan lebih memfokuskan usulan formasi untuk tenaga teknis.


Usulan formasi tenaga teknis tersebut sebagaimana disebutkan Kepala BKD Bengkalis H Hermizon yang dihubungi Ahad (10/1), mengingat Bengkalis memang masih sangat kekurangan tenaga teknis dibanding guru maupun tenaga kesehatan, karena setiap ada penerimaan CPNS formasi yang diperuntukkan bagi Kabupaten Bengkalis memang lebih banyak untuk tenaga guru maupun tenaga medis.
‘’Jika memang ada penerimaan 2010 ini, kita akan membuat usulan sesuai dengan keperluan daerah terutama tenaga teknis, di mana saat ini kita masih kekurangan tenaga teknis seperti di bidang PU dan pertanian dalam arti luas yang mencakup peternakan, maupun kehutanan,’’ ujar Hermizon.
Di samping itu, BKD juga kaan mengusulkan tenaga rekam medik yang membantu di Bagian Radiologi, karena pada penerimaan 2009 lalu, kendati dibuka lowongan untuk tenaga ini, namun belum ada pelamar, sehingga kekosongan di bagian ini belum terisi.
‘’Untuk tenaga rekam medik yang masuk dalam tenaga kesehatan, kita juga sangat memerlukan dalam upaya kelancaran operasional RSUD Bengkalis, khususnya membantu di Bagian Radiologi, dan ternyata pada formasi 2009 lalu tidak ada yang melamar, walau lowongan untuk itu ada. Makanya kalau memang ada formasi penerimaan 2010, kita akan kembali usulikan,’’ jelasnya.
Sementara untuk keperluan tenaga guru, menurut Hermizon, memang masih ada beberapa bidang studi yang belum terisi. Namun kalaupun akan diusulkan untuk formasi 2010, formasi yang akan diusulkan adalah guru untuk bidang studi eksakta.
‘’Untuk rincian keperluan guru yang diperlukan, yang lebih tahu persis tentunya Dinas Pendidikan, dan saya belum bisa jelaskan sekarang,’’ urainya.
Setakat ini kata Hermizon lagi, belum ada sinyal apapun baik dari pemerintah pusat maupun BKD provinsi. Namun yang pasti untuk penermaan CPNS berkaitan erat dengan keuangan daerah, makanya harus dikaji lebih dalam. ‘’Pemberitahuan penerimaan CPNS pada Juni kan baru lewat media. Bagaimana kepastiannya, kita belum terima pemberitahuan apapun. Namun jika memang ada, kita akan lebih banyak usulkan untuk tenaga teknis,’’ urainya lagi.(evi)

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Formasi 2010, Pemkab Bengkalis Fokus Tenaga Teknis"