Advertising

Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru

Pemko Pekanbaru belum mengirimkan usulan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Namun, formasi guru diperkirakan masih mendominasi.

‘’Kita belum mengusulkan formasi CPNS tahun 2010. Ini disebabkan karena sesuai mekanisme yang berlaku, pengusulan formasi disampaikan, jika sudah ada rekomendasi pusat tentang kuota dari pusat untuk formasi CPNS,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Hermanius kepada Riau Pos, Senin (18/1).


Dia juga menambahkan dari penerimaan CPNS tahun 2009, baru memenuhi sekitar 40 persen keperluan PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang terpenuhi. Hal ini artinya Pemko Pekanbaru akan kembali merekrut CPNS hingga tahun 2011.
Perekrutan masih seputar kepada tenaga guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.
‘’Untuk tahun 2010, kita masih akan melakukan penerimaan CPNS. Kemungkinan yang paling banyak masih didominasi untuk formasi guru, karena yang sering mengalami pensiun adalah dari tenaga pendidik tersebut. Selain itu untuk tahun 2010 nantinya, kita juga akan mengusulkan penerimaan CPNS untuk tamatan SMA. Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pencari kerja dari kalangan SMA di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru,’’ paparnya.
Sementara itu saat ditanya mengenai SK CPNS yang baru diterima beberapa bulan yang lalu, Hermanius mengatakan saat ini Pemko masih menunggu proses pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang sedang diproses oleh BKN.
‘’Belum bisa dipastikan kapan SK pengangkatan tersebut keluar. Namun kemungkinan akhir bulan Januari ini seluruh proses menyangkut proses pembuatan NIP akan selesai,” sebutnya.(rio)

Sb; www.riaupos.com

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

1 Response to "Guru Dominasi Formasi CPNS Pekanbaru"

komentar mengatakan...

Menurut saya memang saat ini tenaga guru sangat di butuhkan,guru yang di butuhkan di sini adalah guru yang berkompeten.
Saya jg setuju klu yang tamatan SMA jg ikut dalam tes CPNS,karena saya jg tamatan SMA yang ingin sekali menjadi seorang guru,saya pengen sekali bisa ikut dalam tes ini dan saya ingin mewujudkan impian saya menjadi seorang guru.Saya sekarang masih kuliah di salah satu Universitas negri di sumatra jurusan pendidikan kimia.saya ingin sekali mengikuti tes ini dan mudah_mudahan saya bisa lulus tapi itulah saya masih kuliah.saya ingin sekali kuliah sambil bekerja dan menerapkan ilmu yang saya dapatkan dibangku kuliah.terima kasih.
BY Nurita