Advertising

Pendataan TH Agara, BKPP Jangan Terima Suap

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Pendataan TH Agara, BKPP Jangan Terima Suap. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Pendataan TH Agara, BKPP Jangan Terima Suap belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

Pendataan TH Agara, BKPP Jangan Terima Suap

KUTACANE (Berita) : Kendati pendataan Tenaga Honorer batas waktu di Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh  telah habis pada (16/8) lalu, namun hingga Rabu (18/8) ratusan berkas terus mengalir, Awas  BKPP Jangan Terima Suap.

Tercatat hingga Rabu petang (18/8) Jumlah TH yang masuk sekitar 1.867 orang, yang telah selesai berkas dari masing-masing SKPD,SKPK dan masuk ke BKPP untuk di data ulang sesuai dengan ketentuan.

Demikian ungkap Samuddin,S,Sos Kepala DKKP Via Sekertarisnya Djamil Siddik,S.sos diruang kerjanya, Kata Djamil pihaknya tidak tau apakah data yang masuk sudah sesuai atau tidak, semua berkas yang telah kita terima dalam waktu dekat akan  kita periksa lagi. Insya Allah, jika memenuhi ketentuan yang diharapkan Menpan dan daerah maka semua berkas akan kita sampaikan ke Tim berikutnya,prinsipnya kita proses sesuai mekanisme yang ada dulu.

Tercatat dari 1.867 Orang tenaga TH menyebar di 52 Instansi se Agara, hingga saat ini yang telah masuk data sementara ke BKKP Setdakab 200 TH Adm, Sekertariat DPR-K Agara, 55 TH Adm, Bina Marga Cipta Karya 8 TH Adm, Dinas Pengairan 74 TH Adm, Dinas Kesehatan 17 TH Medis.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dengan jumlah tenaga honor 131 orang dari tenaga pendidik, Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Imformatika 192 TH Adm,Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Tranmigrasi sebayak 36 TH Adm, Dinas Pendudukan Catatan Sipil 13 orang TH Adm, Dinas Kehutanan dan Perkebunan 38 TH Adm,Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan sebanyak 57 TH Adm.

Dinas Koprasi dan UKM 45 orang TH Adm, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura 13 orang TH Adm, Dinas Perikanan 13 TH Penyuluh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata 25 Orang TH Adm, DPKKD 12 TH Adm, Syariat Islam hanya mengirim 1 TH Admnya.

Sementara itu instansi Bappeda menyerahkan 23 Nama TH Adm, BKPP sendiri 17 orang TH adm, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat  1 TH Adm, BPM 43 Orang, Badan Lingkungan hidup Kebersihan dan Pemadam sebanyak 191 TH Adm, Bapeluh 34 TH Penyuluh, Arsip dan Perpustakaan 14 Orang, Pelayanan dan Perizinan Satu pintu sebanyak 15 Orang TH Adm.

RSU H Sahudin Kutacane hanya mengirim Tenaga Honorer baik Medis dan administrasi sebanyak 113 orang,Inspektorat 4 TH Adm, Satpol PP dan Wilayatul Hisbah kirim berkas sebanyak 65 Orang, Untuk kantor Wilayah Kecamatan, Lawe Bulan 11 TH, Adm, Bukit Tusam 17 Orang, Ketambe 8 Orang, Babul Rahmah 25 TH, Babul Makmur 4 TH, Babussalam 40 TH, Bambel 2, Deleng Pokhkisen 6 Orang.

Lawe Sigala-gala 9 TH, Lawe Sumur 2 TH, Badar 6 Orang, Tanoh Alas 1 TH, Semadam 10 Orang, Leuser 9 Orang, BLK 26 Orang, SKB 16 Orang, MPU 7 Orang, BUMD 4 Orang, PDAM Tirta Agara 3 Orang, Work Shop 17 Orang, Korpri 6 Orang, Pukses-Pukesmas se Agara mengirim TH Medisnya sabanyak 75 Orang, 3 TH Adm.dan hingga saat ini belum ada menyerahkan berkas diantarnya Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan serta Camat Lawe Alas, Kata Djamil.

Menjawab Berita Kata Djamil, tidak jarang dari Oknum  TH yang mencoba memberi sesuatu kepada saya, dan saya tolak mentah-mentah,walaupun maksudnya hanya rasa persaudaraan,Terang Djamil.

Dia minta kepada Calon pendataan TH agar jangan mencoba melakukan Pratik Suap, sekecil apapun kepada pihak terkait karna ini akan sangat mempengaruhi kinerja kami nantinya,perlu diketahui ini tujuannya untuk pendataan, bukan pengangkatan menjadi CPNS.

Sementara itu Bupati Lira Agara Mahyudin via Asisten I-nya Husaini Amin, Kepada Berita Rabu Sore (18/8), mengatakan Pihaknya mengingatkan BKPP jangan mau terima Suap (Uang Pelicin) dan  minta kepada Bupati Agara terpilih Versi KIP NAD, Ir H Hasanuddin, B agar secepatnya membentuk TIM Inteligent Pemda dalam pengawasan pendataan Tenaga Honor, yang bertugas memantau langsung kinerja BKPP dan dengan memantau langsung Sindikasi upaya Suap- menyuap  di lingkungan BKPP antara Oknum Tenaga Honorer yang bakal terjadi.

Tidak hanya itu isu merebak telah terjadi Sinyalemen upaya suap dengan uang Pelicin di sejumlah SKPD dan SKPK diwajibkan bagi TH membayar dari kisaran Rp 500 Rb- 35 Juta/TH, agar secepatnya diselidiki, dan lebih perlu menjadi perhatian sdr Bupati Agara Terpilih Versi KIP NAD, Ir Hasanuddin,B diminta lebih selektiflah dalam menjaring TH di Agara, jangan mengedepankan Keluarga, Teman dan saudara dekat.Kata Husaini Amin.mengingatkan agar jangan ada kekeliruan di belakang hari. (aie)

 

Contoh Soal CPNS 2010

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2021
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB cpns 2021 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2021
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "Pendataan TH Agara, BKPP Jangan Terima Suap"